Jumat, 29 September 2023

Danrem 022/PT Hadiri Upacara Penyumpahan Dan Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I Ta 2023

 

 

 


P.Siantar -  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos.,M.Si.,M.Han, turut serta menghadiri Upacara Penyumpahan dan Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2023  yang di tutup oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Moch. Hasan di Lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/Bukit Barisan Pematang Siantar.Jumat (29/9/2023).

 


Dalam amanatnya Pangdam l/BB mengucapkan selamat dan sukses kepada tamtama remaja, yang pada hari ini dilantik menjadi prajurit dua. Pendidikan ini merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk men-jadi prajurit TNI AD yang profesional, tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu membentuk prajurit siswa yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Di samping itu, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan tamtama serta memiliki kondisi jasmanis dan samapta.

 


Selanjutnya, saya mengucapkan terima kasih kepada Danrindam I/BB beserta Staf, Gumil dan Pelatih serta para pendukung, yang telah mendidik Prajurit TNI AD yang handal dan tangguh. Sikap pro-fesionalisme yang ditunjukkan dalam menggembleng para peserta didik hendaknya terus ditingkatkan, sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil didik.

Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam mengikuti pendidikan sesuai kecabangan masing-masing : tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada allah swt, tuhan yang maha esa, sebagai landasan moral dalam melaksanakan peng-abdian kepada negara dan bangsa.  jadilah prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME,  tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan cara mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan,  jadikan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai pedoman dalam berfikir, bersikap, serta bertindak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dan siapkan diri untuk mengikuti pendidikan            kejuruan tamtama sesuai kecabangan masing-masing.

 


Kemudian dilanjutkan kegiatan Demontrasi Senam Sparko, Montaineering dilanjutkan Demonstrasi Halang Rintang yang dilakukan oleh mantan prajurit siswa, disaksikan oleh Pangdam I/BB dan undangan lainnya.

 


Turut hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB , Para Asisten Dan Kabalakdam I/BB, Danrem 022/ PT , Danrindam I/BB, Dandim 0207/SML, Ketua DPRD Simalungun dan  Forkopimda Siantar – Simalungun,  Ibu Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD I /Bukit Barisan beserta Pengurus dan Undangan lainnya.

 

0 comments:

Posting Komentar