Selasa, 12 September 2023

 Satgas Pembibitan Laksanakan Patroli dan Edukasi Warga Agar tidak membakar lahan sembarangan.



Simalungun | Maraknya kebakaran yang akhir akhir ini terjadi di wilayah lain,membuat kita selalu waspada akan kebakaran lahan untuk itu kami melakukan patroli keliling di Wilayah PT.TPL dan pinggiran danau toba .Kegiatan ini senantiasa dilakukan oleh Satgas Pembibitan guna menciptakan situasi yang Kondusif serta mempersiapkan kawasan Danau Toba yang asri menuju Destinasi wisata Internasional. Selasa (12/9/2023).


Sertu H Sinaga dalam komsosnya dengan bapak Jan Sipayung dan bapak L.Ambarita di Desa Aek Nauli menyampaikan karhutla merupakan tanggung jawab bersama dan menjadi atensi bagi seluruh jajaran pemerintah daerah. Mengingat untuk wilayah Provinsi sumut berdasarkan prediksi BMKG mengalami keterlambatan musim hujan dan saat ini sudah memasuki puncaknya musim kemarau.


"Kita tanggungjawab bersama untuk menjaga Kabupaten Simalungun agar jangan sampai terjadi Karhutla yang besar," katanya.


tim patroli satgas pembibitan selalu mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan kebun dan lahan. Kami minta benar kepada pemegang konsesi tolong masyarakat ini benar-benar diperhatikan. Karena terjadinya Karhutla 90 persen itu pemicunya adalah manusia," katanya.


Sementara itu, Letda Inf. Rixon Damanik mengatakan selain patroli karhutla kami juga melaksanakan Patroli dalam rangka pengamanan Pembibitan yang ada di wilayah Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun. “Selain Patroli, anggota juga melaksanakan Komsos ( Komunikasi Sosial ) agar tercipta hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar lokasi pembibitan dan perawatan bibit dan penanaman bibit di wilayah Danau toba”. Ungkap Danton Satgas pembibitan

0 comments:

Posting Komentar