Selasa, 19 September 2023

Kasrem 022/PT Ikuti Vicon Seminar Nasional Dalam Rangka HUT ke-78 TNI

 

 

 


P.Siantar - Kasrem 022/Pantai Timur  Letkol Inf T. Yoppy CA Hutasoit., S.E., mengikuti Video Conference Seminar Nasional dalam Rangka HUT ke- 78 TNI  bertempat di ruang Puskodal Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten. Simalungun. Rabu (20/09/2023).

 


Seminar yang digelar terpusat di Ballroom Flores Hotel Borobudur Jakarta dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Kasad  Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, Pangkostrad, dan pejabat utama Mabes TNI, seminar diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD  se-Indonesia secara virtual.

 

Seminar Nasional dibuka langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. mengangkat tema  “Mempertahankan Negara Kesatauan Republik Indonesia, Tinjauan strategi Pertahanan Nusantara”

 


Dalam Sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. mengatakan Perkembangan ilmu pengetahuan telah membawa kita pada globalisasi dan modernisasi yang menaburkan amcaman secara militer maupun non militer. Perkembangan informasi strategis telah menunjukkan potensi untuk terjadinya invasi suatu negara atas negara lain masih bersifat terbuka. Perang Rusia ukraina jadikan alarm bagi kita untuk membangkitkan kembali kesadaran pentingnya pertahanan negara dari ancaman negara luar.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasrem 022/PT, Kasiops Korem 022/PT, Pakurem 022/PT, Para Pasi Korem 022/PTdan Kajasrem 022/PT.

 

 

0 comments:

Posting Komentar