Kamis, 28 September 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK SERKA RONNY S GINTING MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN DAN MEMBANTU WARGA MEMETIK BUAH PERDANA TANAMAN SALAK



Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat, Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Ronny S Ginting membantu melaksanakan pendampingan dan perawatan tanaman salak untuk meningkatkan Ekonomi, pemetikan ini merupakan momen yang di tunggu - tunggu para petani salak khususnya, kegiatan ini bertempat di Desa Suka Rakyat Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Kamis  (28/9/2023).


Serka  Ronny S Ginting mengatakan, peran Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka meningkatkan Ekonomi masyarakat produktif di wilayahnya,wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan Ekonomi di wilayah Kecamatan Bahorok.


Membantu warga memetik buah salak tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam berusaha," Ucap Serka Ronny S Ginting".


Dengan pemanenan buah salak memberikan semangat tersendiri kepada petani salak terkhususnya,serta harga salak yang tinggi yang di harapkan petani salak "Imbuh Serka Ronny S Ginting".


Selaku petani pemilik lahan  Bapak Kasim menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantu dirinya, kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa.Semoga harga salak tinggi minimal stabil,sehingga program swasembada pangan bisa tercapai,"Pungkasnya".

(R-06)

0 comments:

Posting Komentar