Rabu, 27 September 2023

 PEDULI KESEHATAN VETERAN DAN WARAKAWURI DIWILAYAHNYA,BERSAMA BIDAN DESA SETEMPAT BABINSA LAKSANAKAN PENGECEKAN KESEHATAN.



Secanggang-  Babinsa Koramil 08/Secanggang Kodim 0203/Lkt Sertu Suyanto bersama Bidan Desa setempat melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus melaksanakan pengecekan kondisi kesehatan Ibu Nur Asyiah salah satu anggota warakawuri yang tinggal di Dusun II Kepala Sungai Desa Suka Mulia Kec.Secanggang. (Rabu/27/09/2023).


Kegiatan pengecekan kesehatan tersebut merupakan bentuk upaya kepedulian Babinsa dan penghargaan terhadap nilai nilai perjuangan veteran dan warakawuri yang telah berkorban dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena nya sebagai generasi penerus perjuangan para veteran dan warakawuri sudah menjadi kewajiban Babinsa peduli dan memberikan perhatian terhadap kondisi kesehatannya.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga menyampaikan dan menitip pesan kepada Ibu Nur Asyiah dan keluarga apabila membutuhkan tenaga bantuan ataupun kendala sosial lainnya agar tidak segan segan menyampaikan kepada dirinya,lebih lanjut Babinsa menyampaikan apabila kesehatannya menurun agar segera dirujuk ke Puskesmas maupun rujukan rumah sakit terdekat mengingat usia lansia rentan terhadap penyakit karena kondisi fisik yang melemah, pungkas Babinsa.


Dengan adanya kegiatan tersebut keluarga Ibu Nur Asyiah merasa bangga dan bahagia karena kepedulian Babinsa berkordinasi dengan Bidan desa setempat untuk mengecek langsung kesehatan orang tuanya serta menjadi motivasi tersendiri bagi keluarga,harapan kedepan kegiatan ini rutin dilaksanakan Babinsa bersama instansi terkait lainnya terhadap para veteran dan warakawuri lainnya.(R.08)

0 comments:

Posting Komentar