Rabu, 13 September 2023

 Keliling Patroli, Satgas Pembibitan Rangkul Masyarakat dengan Komsos


Pematang Siantar – Di sela sela melaksanakan tugas patroli, anggota Satgas juga melaksanakan komunikasi sosial dan bersosialisasi dengan warga , kali ini satgas sambangi warung bapak Dede Rianto dan bapak Dominggus Pasaribu di dusun Aek nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (13/09/2023).


Hal ini tampak dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) anggota Satgas pembibitan dengan warga masyarakat Sihaporas, Begitu humanis anggota satgas melaksanakan komunikasi sosial dengan warga. Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela patroli keliling sekitar desa


Serda K Silaban dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Satgas kepada masyarakat wilayah Desa Aek nauli. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi TNI dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.


Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Satgas, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Satgas yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Satgas akan tahu permasalahan di desa . Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Ujarnya


Dalam kesempatan tersebut Bapak Dede Rianto mengungkapkan kegiatan seperti ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Satgas Pembibitan kepada masyarakat aAek nauli, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat.


Usai Melaksanakan komsos di lanjutkan perawatan bibit tanaman keras yang sudah di tanam di polybag di sekitar base camp.

0 comments:

Posting Komentar