Kamis, 28 September 2023

 BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT SAMBANGI PETANI PEPAYA  DI WILAYAH BINAAN 



Besitang  – Babinsa Koramil 14/Bst, kodim 0203/Lkt  Kopda Supriadi Babinsa Desa Sekoci menyambangi petani pepaya milik Bpk Suprayetno yang luasnya 20 rante yang bertempat di dusun 5 seijambu desa Sekoci  kecamatan Besitang kabupaten Langkat Pada rabu ( 27/09/2023 )


Kopda Supriadi mengatakan, Kegiatan sambangi petani  tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani  supaya lebih bersemangat dalam meningkatkan produktivitas hasil perkebunannya tersebut.


Kopda Supriadi juga berpesan kepada petani untuk mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan agar hasil perkebunannya baik dan meningkat sehingga perekonomian masyarakat jadi membaik.


Dan Kita juga selalu mengajak masyarakat khususnya petani dengan cara terjun langsung ke lokasi agar bisa memanfaatkan potensi lokal, tapi harus paham akan ilmunya. Dalam hal ini kita gandeng petugas PPL untuk berikan petunjuk dan bimbingan,” Ucap Kopda Supriadi.


Serda bunandi juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal guna untuk mewujudkan ketahanan pangan khususnya para petani pepaya.


“Dalam mensukseskan ketahanan pangan , para Babinsa secara rutin dan berkesinambungan selalu turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” Tutupnya.' ( R. 14 )

0 comments:

Posting Komentar