Kamis, 21 September 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA 06/ BAHOROK DAMPINGI PETANI KACANG PANJANG


Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Tengku Ibrahim melakukan pendampingan sekaligus membantu petani merawat tanaman kacang panjang di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Kamis (21/09/2023).


Babinsa Serka Tengku Ibrahim mengatakan, kegiatan komsos sekaligus pendampingan kepada petani setempat untuk memberikan motivasi apa saja yang dihadapi oleh para petani di wilayah binaan dalam meningkatkan hasil pertanian.


Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat dan memanen tanaman kacang panjang serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman tumbuh baik dan dapat meningkatnya produksi sayuran,” jelas Serka Tengku Ibrahim.


“Pendampingan pertanian ini kami lakukan guna memberikan motivasi agar para petani lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian, masa tanam, maupun perawatan tanaman dengan baik hingga masa panen agar dapat meningkatkan hasil sehingga dapat membantu perekonomian para petani,” tuturnya.


Dikatakan Serka Tengku Ibrahim, kegiatan pendampingan kepada para petani juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan antara Babinsa dengan masyarakat demi meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan.


“Karena keberhasilan dalam bidang pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat,” tandasnya.(R-06)

0 comments:

Posting Komentar