Selasa, 19 September 2023

Korem 022/PT Menggelar Kegiatan Penyusunan Data Ketahanan Wilayah (GEO, DEMO DAN KONSOS) di Satuan Jajaran Korem 022/PT TA.2023

 

 

 


P.Siantar -  Kasrem 022/PT  Letkol Inf  T Yoppy CA Hutasoit SE.membuka kegiatan penyusunan data Tahwil (Geo Demo Konsos TA. 2023) , bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Rabu (20/9/2023).

 

Kegiatan ini memiliki tema Optimalisasi Data Ketahanan Wilayah Meliputi Geografi, Demografi Dan Kondisi Sosial Yang Valid, Akurat Dan Seragam Sebagai Pendukung Terwujudnya Wilayah Pertahanan Negara Yang Tangguh”.

 


Dalam amanatnya Danrem 022/PT yang di bacakan oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf T Yoppy CA Hutasoit SE. menyampaikan Penyusunan Data Ketahanan Wilayah ini sangat penting dilakukan sebagai bahan satuan dalam menentukan kebijakan bidang teritorial. Oleh karena itu, diharapkan agar data-data yang dihimpun nantinya merupakan data yang valid dan update sesuai perkembangan data terbaru serta dapat dipertanggung jawabkan, karena keakuratan data yang ada disatuan teritorial merupakan hal yang sangat penting untuk mengambil sebuah kebijakan demi suksesnya pelaksanaan tugas.

 

Hal ini tentunya harus diikuti pula dengan pembekalan ilmu pengetahuan secara konseptual dan terarah, sehingga mampu mensosialisasikan, sekaligus mengumpulkan keterangan dilapangan dan gambaran secara menyeluruh dengan senantiasa melakukan koordinasi yang baik dengan aparat terkait, guna terwujudnya pemahaman yang sama dan terlaksananya pengakuratan data hingga terjaminnya kesiapan potensi di setiap wilayah binaannya.

 


Penyusunan Data Ketahanan Wilayah ini, tentunya terkait dengan tugas Babinsa sebagai ujung tombak aparat kewilayahan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai pembina desa yang wajib mengetahui kondisi geografi, demografi beserta kondisi sosial masyarakat dan perkembangan situasi di wilayah binaannya, sehingga melalui melalui peran Babinsa inilah diharapkan Penyusunan Data Ketahanan Wilayah ini benar-benar dapat terlaksana dan terealisasi dengan baik.

 

Hal ini sesuai dengan tema kegiatan Penyusunan Data Ketahanan Wilayah (Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial) di satuan jajaran Korem 022/PT TA. 2023, yaitu  “Optimalisasi Data Ketahanan Wilayah Meliputi Geografi, Demografi Dan Kondisi Sosial Yang Valid, Akurat Dan Seragam Sebagai Pendukung Terwujudnya Wilayah Pertahanan Negara Yang Tangguh”.

 


Akhirnya, laksanakan kegiatan Penyusunan Data Ketahanan Wilayah yang meliputi Geografi, Demografi dan Komunikasi Sosial di satuan jajaran Korem 022/PT ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta serap semua ilmu yang diberikan untuk dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan, kemudian, laporkan data yang diminta secara valid dan akurat.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 022/PT, Pasi Bin Wanwil Sterrem 022/PT, Para Pasiter Kodim jajaran Korem 022/PT, Batih  Wanwil   dan  Bintara Wanwil  jajaran Korem 022/PT.

0 comments:

Posting Komentar