Senin, 21 Agustus 2023

 Pastikan situasi tetap kondusif, satgas Pembibitan Lakukan komsos dan Patroli ke Area PT.Toba Pulp lestari tbk



Simalungun – Anggota Satgas pembibitan melakukan Patroli di Area PT. Toba Pulp Lestari tbk tepatnya blok 69G yang berada di Kecamatan Pematang Sidamanik Kab. Simalungun. Senin (21/8/2023).


Patroli secara rutin dilakukan, untuk pengecekan serta pemeliharaan tanaman di kawasan yang berada di tepi danua toba.


Pada kesempatan tersebut, Serka Dedi bersama anggota satgas pembibitan melakukan patroli dan pengecekan terhadap lahan yang sudah ditanami, serta memberikan arahan kepada warga tentang bagaimana cara perawatan tanaman.kali ini kami bertemu dengan bapak Darwin Butar Butar warga desa sihaporas.


“Hal tersebut dilakukan karena lahan masih terbilang kritis untuk ditanami tanaman keras, tanaman kopi maupun tanaman buah. Tanaman tersebut perlu dirawat secara baik agar dapat tumbuh”. Katanya.


Sementara itu, danton satgas pembibitan Letda Inf R Damanik berharap, masyarakat bisa menjaga tanaman dari pihak yang tidak bertanggungjawab, serta merawatnya dengan baik agar lahan kembali lagi, dan anggota kami disini menjalankan tugas pokok yang ada di satgas pembibitan ini, saya berpesan kepada masayarakat saling menjaga kawasan lahan di sekitar PT. TPL dan Lahan Warga disini.


“Patroli ini bertujuan apakah di petak, di blok maupun dilahan memantau kondisi lahan agar bisa mrngurangi adanyaa oknum tidak bertanggung jawab”. Pungkasnya

0 comments:

Posting Komentar