Selasa, 29 Agustus 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN, BABINSA DAMPINGI PETANI TANAM PADI DI DESA TIMBANG LAWAN, KECAMATAN BAHOROK.


Langkat -Personel Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok, Serka Tengku Ibrahim turut melaksanakan kegiatan mendampingi petani menanam padi di wilayah binaannya, di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Selasa (29/8/2023).


Serka Tengku Ibrahim menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.


“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan," jelasnya.


Menurut Tengku Ibrahim, pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa penanaman saja, tetapi sampai panen.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran," ungkap Serka Tengku Ibrahim.


Sementara itu, warga desa yang menanam di lahan Ibu M.Nasir yang luasnya di kisaran 12 Rante mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.(R-06)

0 comments:

Posting Komentar