Senin, 28 Agustus 2023

 AKSI BABINSA KODIM 0203/LANGKAT KORAMIL 14/BESITANG BANTU WARGANYA YANG TERDAMPAK BANJIR 



Besitang - Curah hujan yang cukup tinggi melanda kecamatan Besitang tadi malam, mengakibatkan beberapa perumahan warga terendam banjir akibat luapan air sungai dan parit yang tidak bisa menampung debit air, Senin (28/08/2023).


Guna membantu warganya yang terdampak banjir, Babinsa Kopda Supriadi terjun langsung mengevakuasi seorang wanita dan anak anak yang terjebak rumahnya terendam banjir, dengan cara mengangkut dengan Ban mobil,Babinsa bersama beberapa warga yang juga ikut membantu.


Diperkirakan ada sekitar 90 rumah yang terendam banjir di wilayah Desa Sekoci ,  Kecamatan Besitang.


Danramil 14/Besitang Kapten Inf Imran Hamdani mengatakan kepada awak media ini, “curah hujan yang tinggi mulai dari malam hingga pagi ini mengakibatkan aliran anak sungai dan parit meluap menggenangi rumah warga, ketinggiannya diperkirakan antara 10 cm hingga satu meter dan Alhamdulilah tidak ada korban jiwa sampai pagi ini.” katanya.


Telah kita instruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 14 /Besitang untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir masih tinggi dan mengevakuasi para lansia yang ada beberapa terjebak tidak bisa berjalan, tegasnya lagi.(R14)

0 comments:

Posting Komentar