Kamis, 17 Agustus 2023

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo hadiri Peringatan HUT RI ke-78 di Alun alun T. Amir Hamzah Stabat

 


Langkat -  Komandan Kodim (Dandim) 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo  Bersama Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri  upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke-78 tahun, di alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Langkat, Kamis (17/08/2023).

 

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 10 /Padang Tualang Kapten Inf Supriadi. Sementara pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Langkat Sribana PA SE.

 


Syah Afandin dalam pidatonya mengucapkan selamat HUT RI ke 78 dengan mengajak seluruh masyarakat untuk  meneruskan semangat perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan Indonesia adil dan makmur.

 

“Mari bersama kita gelorakan semangat pembangunan meneruskan perjuangan pahlawan kita, untuk kesejahteraan Langkat dan menuju Indonesia Emas 2024,” ucapnya.

 

Selain itu, lanjutnya, masyarakat Langkat agar semakin menguatkan persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas keamanan jelang tahun politik di Pemilu 2024 mendatang. 

 

Selanjutnya bersama Forkopimda, Syah Afandin menyerahkan penghargaan berupa Satya Lencana Karya Satya kepada enam (6) ASN Pemkab Langkat dan enam (6) ASN Kantor Kemenag Langkat yang sudah bertugas selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

 

Plt Bupati Langkat menjelaskan, bahwa Satya Lencana Karya Satya merupakan tanda kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo, sebagai penghargaan atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai negeri sipil.

 

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini juga disemarakkan dengan pawai drumband, mobil hias dan musik angklung.

 

Peserta upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 seluruh unsur Forkopimda Langkat, TNI/Polri, Kepala Perangkat Daerah Langkat, Camat dan Forkopimca wilayah Teluk Aru dan sejumlah Ormas dan tokoh masyarakat

 

Selanjutnya peserta defile menyusuri Jalan Proklamasi dan Jalan Zainal Arifin, disaksikan ribuan masyarakat yang memadati sisi kanan dan kiri jalan tersebut.

 

0 comments:

Posting Komentar