Selasa, 29 Agustus 2023

2 Warga Rantauprapat Diamankan Unit Intel Kodim 0209/Labuhanbatu Rambut Gondrong dan Perawakan Mini, "Jual Sabu Siang Bolong"

Matarajawali, Rantauprapat - Bak Film Koboy, aksi kejar-kejaran pun terjadi sampai ratusan meter namun tidak berkutik laki-laki rambut gondrong itupun bisa melumpuhkan target atau mangsanya setelah mengalahkan lari dengan cepat dan gesit.

Siapa pakaian preman itu, tanya awak media kepada warga yang melihat, "tak tau bang," sebut salah satu warga.

Dengan penasaran, cek punya cek, ternyata rambut gondrong dan perawakan mini itu adalah Unit Intel Kodim 0209/Labuhanbatu yang sedang menyamar membeli barang haram tersebut (sabu-sabu) dan mengamankan seorang laki-laki inisial ARN, (25 thn), didepan Hotel Gunung Sari Jl.Imam Bonjol dengan menggunakan SPM R2 KLX, Sabtu (26/082023) yang lalu sekira pukul 15.10 wib.

Saat itu, dengan mengamankan ARN, dilakukan pengembangan singkat oleh Unit Intel Kodim 0209/Labuhanbatu yang dipimpin oleh sdr. JK (nama disamarkan) kembali mengejar targetnya inisial NPN, (34 thn), sama halnya dengan modus operandi (underCover Buy) dan berhasil mengamankan NPN setelah terjadi kejar-kejaran sampai ratusan meter, di Jalan Perisai Kel.Bakaran Baru Kecamatan Rantau Selatan sekira pukul 16.00 wib.

Dari pelaku ARN diamankan barang bukti, 23 Bungkus plastik kecil diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu, 1 Bungkus plastik besar diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu, 1 Buah bong alat hisap Narkotika jenis sabu-sabu, 1 Buah Kaca pirek, 2 Buah pipet kecil, 1 Buah Skop pipet kecil, Uang Rp : 270.000,-, 1 Buah Hp Merek Vivo dan 1 Buah SPM Kawasaki KLX tanpa Nopol Warna Ungu.


Sementara, dari pelaku NPN, diamankan barang bukti, 2 bh plastik klip sedang berisi di duga narkoba jenis sabu sabu, 7 Bh plastik klip kecil  berisi di duga narkoba jenis sabu sabu, 2 bh Handphone (merk Oppo, dan merk Nokia) dan 1 bh mancis.

Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf M. Faizal Rangkuti , SIP, MIP melalui Pasi Intel Kodim 0209/Labuhanbatu Kapten Inf Guntur  Wibowo, S.Sos membenarkan kejadian dan penangkapan warga Rantauprapat tersebut dan perkaranya sudah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Labuhanbatu. (Brt)*



0 comments:

Posting Komentar