Senin, 28 Agustus 2023

 Dalam Ragka Menjaga Lahan, satgas Pembibitan Patroli di blok 04 PT.Toba Pulp lestari tbk.



Simalungun – Anggota satgas Pembibitan melakukan Patroli dan perawatan bibit di blok 04 yang berada di Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten simalungun. Senin (28/08/2023).


Kegiatan di lakukan untuk pengontrolan dan pengecekan kondisi lahan. Selain itu, melakukan perawatan dan memberikan edukasi kepada setiap warga di perbatasan lahan dengan masyarakat Desa Sihaporas yang ada di sekitaran blok PT.TPL.


Pada kesempatan tersebut, Sertu K Saragih Bersama Tim lainnya mengecek lahan yang sudah di tanami maupun lahan yang masih terbilang kritis/lahan kosong.


“Selain patroli, anggota memberikan arahan atau komsos dengan warga bapak B Simbolon dan bapak J Manik mengenai perawatan tanaman yang baik dan benar, terutama untuk masyarakat yang menanam tanaman di sekitaran atau perbatasan lahan perusahaan”. Kata Sertu K Saragih


Menurutnya, Dengan patroli ini berharap kepada para masyarakat untuk bisa menjaga dan merawatnya dengan baik agar tanaman tumbuh sesuai harapan.

“Selain itu, dengan kita melakukan patroli rutin dapat mengurangi adanya oknum yang tidak bertanggung jawab”. Tutur dia.


Selanjutnya Tim melaksanakan perawatan bibit dengan cara menyirami dan diakhir kegiatan kami membersihkan sekitaran base camp

0 comments:

Posting Komentar