Jumat, 25 Agustus 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK BANTU PETANI MERAWAT TANAMAN TIMUN DI DESA BINAAN.


Langkat - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa 06/Bahorok, Sertu Muis Gunawan melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petani merawat tanaman timun dengan luas 5 Rante di wilayah Pekan Bahorok , Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Jum'at (25/8/2023)


Kegiatan pendampingan ini dilakukan guna menciptakan keakraban dengan petani, serta bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam bekerja.


Diharapkan para petani terus bersemangat dalam mengolah lahan, disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan mulai tanam sampai masa panen.


Babinsa mengatakan kedepannya diharapkan tanaman ini dapat meningkat hasil panen nya, serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat.


Sementara itu Bapak Budiman, seorang petani timun mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam merawat tanaman timun.


Selain itu, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman Timun yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman timun kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan,” pungkasnya. (R06)

0 comments:

Posting Komentar