Kamis, 24 Agustus 2023

 Satgas pembibitan Melaksanakan patroli serta Komsos Dengan Warga Himbau Warga Jaga Kelestarian Hutan


Simalungun – Di sela melaksanakan tugas Pengamanan, anggota Satgas pembibitan juga melaksanakan komunikasi sosial dan bersosialisasi dengan warga masyarakat, kali ini satgas sambangi rumah bapak Anton Ambarita dan Bapak Moral Siahaan di dusun Aek nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Kamis (24/08/2023).


Hal ini tampak dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) anggota Satgas pembibitan dengan warga masyarakat Sihaporas, Begitu humanis anggota satgas melaksanakan komunikasi sosial dengan warga. Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela istirahat.


Komsos tersebut guna untuk menjalin silaturahmi dan memberi himbauan tentang pentingnya menjaga kelestarian alam sekitar, terkait dengan kegiatan masyarakat yang membuka lahan perkebunan dengan cara di bakar.


“Di sela-sela Komsos kita memberikan himbauan kepada masyarakat agar pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar, dan kamipun berharap agar seluruh masyarakat dapat menyadari bahwa bahaya dan dampak yang terjadi apabila membuka lahan perkebunan dengan cara di bakar.” Terang Sertu Hasanudin Zega

Kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat sehingga kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.


Harapan kami juga kepada semua warga supaya sama-sama punya rasa tanggung jawab atau peduli, jika ada hal-hal yang menonjol atau indikasi karlahut supaya dilaporkan ke Babinsa maupun aparat pemerintah lainnya. Sebisa mungkin supaya dapat mencegah supaya tidak terjadi karlahut ini,” ungkap nya


Sementara warga desa Sihaporas Bapak Anton Ambarita , ia merasa senang bisa ngobrol secara langsung dengan anggota TNI yang sedang menjalankan tugasnya saat lakukan tugas Pengamanan.


“Senang bisa ngobrol dengan Pak Tentara, sambil istirahat bapak tentara ini memberikan arahan-arahan pelestarian hutan juga tentang tugas TNI untuk rakyat,” beber Bapak Anton Ambarita dan Bapak Moral Siahaan


Usai Melaksanakan komsos di lanjutkan perawatan bibit tanaman keras yang sudah di tanam di polybag dan Pembersihan di sekitaran base camp.

0 comments:

Posting Komentar