Sabtu, 12 Agustus 2023

 Satgas Pembibitan Laksanakan Patroli Dan Komsos dengan Warga Tanjung Dolok.



Simalungun | Dalam rangka guna untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah, dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara TNI dengan komponen masyarakat yang ada di simpang Tanjung Dolok Aek nauli dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI.


Kegiatan komsos dilakukan untuk memberikan edukasi dan memberikan arahan tentang cara bertani yang baik tanpa harus merusak alam, sehingga alam akan tetap terjaga.


Dalam hal ini seperti yang dilakukan Serka M Pasaribu salah satuu Personel Satgas Pembibitan turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Sihaporas Bapak Erwin Saragi dan Bapak Mesach Pasaribu di simpang Tanjung Dolok Aek nauli, salah satu warga masyarakat yang dekat dengan Pembibitan, dalam pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI kepada masyarakat yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Aek nauli Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (12/8/2023).


Pada kesempatan tersebut Letda Rixon Damanik mengatakan dengan melaksanakan patroli ini, di harapkan masyarakat untuk bisa menjaga dan merawatnya dengan baik agar tanaman tumbuh sesuai harapan.


“Dengan adanya patroli rutin ini, pola pikir masyarakat kedepannya akan lebih baik, sehingga mereka memahami tentang merawat dan menjaga lingkungan khususnya di lahan kritis”. Pungkasnya 


Selanjutnya Satgas Pembibitan melaksanakan Pengisian dan penyiraman ke Polybag bibit tanaman keras serta pembersihan di sekitaran Camp dan Pembibitan.

0 comments:

Posting Komentar