Rabu, 16 Agustus 2023

Korem 022/PT Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023

 


 


P.Siantar – Korem 022/Pantai Timur  menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023. Upacara dilaksanakan di lapangan Apel Makorem  022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten. Simalungun. Kamis (17/08/23).

 

Dalam amanat Panglima TNI yang di bacakan oleh Kasrem 022/PT Letnan Kolonel Inf. T. Yoppy Chandra Atmaja Hutasoit, S.E. selaku Inspektur Upacara mengatakan, Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan seperti ini, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang, pendiri Republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang seharusnya diberikan. Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan.

 


 Setelah 78 tahun Indonesia merdeka, kini menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan. TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh. Sebelum kita mampu merekatkan kemajemukan, maka soliditas dan sinergitas di antara kita harus terwujud terlebih dahulu. Ingat, pada era globalisasi seperti sekarang perkembangan lingkungan strategis memiliki dampak yang signifikan terhadap suatu negara, termasuk negara kita.

 

Pengalaman membuktikan bahwa dengan soliditas dan sinergitas yang kuat, maka setiap potensi terjadinya gangguan keamanan lebih mudah untuk dideteksi dan diantisipasi bersama-sama.

 

 Begitu juga dengan marak dan semakin tingginya penggunaan media sosial, maka tak henti-hentinya saya mengingatkan kembali kepada segenap prajurit dan PNS TNI sekalian, bahwa kita masih harus tetap hati-hati dan cermat terhadap penggunaan media sosial, bijaklah dalam menggunakan Medsos, ingat” Jarimu adalah Nasibmu”.

 

Jadilah prajurit atau PNS yang patriotik, kehadiran kalian adalah bagian penting bagi eksistensi NKRI. Mari kita jadikan peringatan kemerdekaan Indonesia ini menjadi tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih segar dengan memupuk karakter dan nilai-nilai luhur bangsa.

 

Turut hadir dalam Upacara HUT RI ke-78 tersebut antara lain Para Kasi Korem 022/PT, Kasat Disjan Rem 022/PT,Perwira ,Bintara,Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT.

 

0 comments:

Posting Komentar