Senin, 14 Agustus 2023

 Antisipasi Karhutla Satgas pembibitan Laksanakan Patroli di area PT.Toba Pulp Lestari tbk.



Pematang siantar – Sebagai bentuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, satgas pembibitan Laksanakan Patroli disekitaran PT.toba Pulp Lesati tbk dan area pinggiran danau toba, Dalam kegiatan tersebut Satgas pembibitan melakukan patroli guna monitoring antisipasi titik api kebakaran hutan dan lahan, disamping itu juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakar karen hal tersebut dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


 Anggota Satgas Pembibitan disamping patroli juga melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) di seputaran Base Camp Lamtoras dengan Bapak F Samosir di Desa Sihaporas Kecamatan Pematang sidamanik Kabupaten simalungun. Senin (14/08/2023).


Pada kesempatan tersebut, Serka H Zega berharap tidak ada lagi warga yang membakar lahan sembarangan karena bisa mengakibatkan kebakaran lahan dan hutan lagi.”. Pungkasnya


Usai melaksakan komsos Satgas pembibitan melanjutkan patroli guna memastikan situasi di sekitar Camp dalam keadaan aman serta dilanjutkan dengan melaksanakan perawatan bibit dengan cara menyiram bibit yang ada di polybag dan diakhir kegiatan melaksanakan pembersihan yang ada di daerah pembibitan sekitar Camp.

0 comments:

Posting Komentar