Selasa, 29 Agustus 2023

KORAMIL 09/NL BERSAMA FORKOPIMCA BILAH HILIR MEMBERI BANTUAN KEPADA ANAK PENDERITA HIDROSEPALUS


MATARAJAWALI, LABUHAN BATU - Danramil 09/Negeri Lama Kodim 0209/Labuhanbatu, Kapten Cba Pandapotan Matondang SH MH,Yang diwakili Serka Yogie Endar Sasmita Babinsa Tanjung Haloban serahkan bantuan kepada anak mengidap sakit Hidrosefalus atau pembesaran bagian kepala, di Dusun Kelapa 2 Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu. Selasa (29/08/2023).

Pengidap hidrosefalus tersebut merupakan anak dari Albert Siagian dan Tiarlin Situmorang, di mana anak mereka yang bernama Bernandus Siagian saat ini sudah berumur 1 tahun 3 Minggu dan mengidap penyakitnya semenjak dari Lahir.

Menurut pengakuan Tiarlin Situmorang bahwa anaknya belum pernah dan sama sekali belum disentuh  medis karena keterbatasan biaya (kurang Mampu). 


"Pihak Puskemas Tanjung Haloban sudah menawarkan pengobatan ke Medan secara gratis tapi kami memang betul-betul tidak mempunyai uang." ucapnya lirih kepada media ini

"Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah memperhatikan anak kami." tuturnya lagi

Dilokasi yang sama, Babnsa setempat mengatakan "saya turut prihatin dengan kondisi yang dialami warganya saya tersebut dan turut mendoakan semoga penyakit yang diderita Bernandus Siagian segera sembuh." ucap Babinsa Serka Yogie Endar Sasmita dengan panggilan akrab Pak Yogi

"Kita juga berharap, ada seorang dermawan yang terketuk hatinya dan membantu bapak Albert Siagian, agar adik Bernandus Siagian dapat segera mendapatkan pengobatan medis." tutup Babinsa.

Amatan media, Bantuan diterima keluarga bapak Albert Siagian 12 kotak susu SGM berat 900 Gram.

Diketahui, Hidrosefalus merupakan penyakit yang ditandai dengan membesarnya ukuran kepala seseorang. Kondisi ini terjadi karena adanya penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja, tetapi umumnya menyerang bayi dan anak-anak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Iptu SM. Lumban Gaol, SH, Kapus Tj.Haloban Ibu Susyani, SKM, Kades Tj Haloban di wakili Bpk. Mesran (Kaurdes), Kadus Sei Kelapa II Bpk. Harles Simbolon, Bidan Dusun Tj Haloban Ibu Hotma AM.Keb serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (red)*

0 comments:

Posting Komentar