Selasa, 29 Agustus 2023

DANRAMIL 09/NL KAPTEN CBA P.MATONDANG, SH.MH, PEMBUKAAN PERKEMAHAN PRAMUKA DI BILAH HILIR, " Insan Pramuka Harus Memiliki Moral, Mental dan Budi Pekerti yang Bijaksana"

MATARAJAWALI, LABUHAN BATU - Danramil 09/NL Kapten Cba Pandapotan Matondang, SH, MH menghadiri Acara pembukaan Perkemahan Pramuka Perlombaan Movment Rengking  Scout Por Education (MORSE) Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Tingkat Sekolah SMA, SMP dan SD se Labuhan Batu Raya di Gor Desa Kampung Bilah Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu. (Kamis 24/08/2023) yang lalu.


Sebagai Pembina upacara dalam pembukaan Bapak Santoso Pohan S.Com. (Kwarcab Kabupaten), mengatakan, "Kegiatan ini dilakukan selama 4 (empat) hari. Salah satu wadah untuk memberikan akses pendidikan kepada adik-adik kita khususnya dibidang penguatan karakter," tuturnya kepada tim media ini 


Selain itu jelasnya, "Karena dalam kegiatan ini sudah kita ketahui bersama para peserta akan di bekali materi-materi yang memupuk perilaku disiplin, kerjasama, melatih untuk fokus, bertoleransi serta kemandirian sehingga di harapkan nantinya para peserta akan menjadi pribadi yang Imajinatif, kreatif dan Inovatif dan berbudi pekerti yang baik." tambah Santoso Pohan S.Com.


Dilokasi yang sama Danramil 09/NL saat diwawancarai Media ini menjelaskan.

"Kegiatan dirancang sebagai alat pendidikan (edukasi) bagi siswa-siswi untuk menjadi generasi muda yang tangguh, menjadi generasi perekat dan siap membangun NKRI." tegasnya kepada media.

"Insan Pramuka harus memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tumbuh dan berkembang menjadi sosok manusia penerus bangsa yang akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara." tambahnya lagi

Amatan media, jumlah peserta yang ikut dalam lomba LKBB sebanyak 46 Gudep terdiri dari Penegak dan Penggalang. Materi pertandingan yang diujikan materi PBB antara lain sbb :

- Materi jalan ditempat
- Materi penghormatan
- Materi tata cara laporan
- Materi sikap sempurna/sikap istirahat
- Materi melintang kanan
- Materi melintang kiri

Turut Hadir Dalam Acara tersebut, Bpk Santoso Pohan S.Com ( Kwarcab Pramuka Kabupaten), Bpk H.Matdaim Ritonga S.pd (Kaucab Bilah Hilir), Ibu Siti Zainab S.ST (Sekcam Bilah Hilir), Kapten Cba P.Matondang SH.MH (Danramil 09/NL), Aipda Suheri A.S (Mewakili Kapolsek Bilah Hilir), Ibu Sukiyem (Kampus Bilah Hilir), Bpk Syaripudin Nst (Lurah Negeri lama), Bpk Selamat Sutikno S.E (Pj.Lurah Negeri Baru), Bpk Beni Ismail (Kades Kamp.Bilah), Kepala Sekolah se Kecamatan dan Peserta perlombaan Pramuka. (red)*

0 comments:

Posting Komentar