Selasa, 16 Januari 2024

Serda Syahroni Babinsa Batutulis Daur Ulang Sampah Bersama Warga

Serda Syahroni Babinsa Batutulis Daur Ulang Sampah Bersama Warga 

Serda Syahroni saat daur ulang sampah, Selasa 16/01/24

kodim0606kotabogor.com - Babinsa adalah singkatan dari Bintara Pembina Desa, adalah sosok prajurit TNI AD yang memiliki tugas penting dalam membina dan mengawasi wilayah di tingkat desa atau kelurahan.

Babinsa wajib hadir di tengah warga masyarakatnya dalam tiap kegiatan dan saat di butuhkan oleh warga, hadir menjadi sebuah solusi dalam setiap permasalahan yang ada di wilayahnya.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Serda Syahroni, seorang Babinsa Kelurahan Batutulis yang selalu rajin berada di wilayah binaanya dan giat membantu setiap kegiatan warga masyarakatnya.
Saat ini, Serda Syahroni melaksanakan daur ulang sampah bersama warga yang di dampingi oleh staf Kelurahan Batutulis, daur ulang tersebut bertempat di RT. 02 RW. 03 Kelurahan Batutulis Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, pada hari Selasa tanggal 16 Januari 2024 pukul 10.00 Wib.

Kami pisahkan sampah organik dan non organik, kami daur ulang sampah non organik untuk di jual kembali. Dana yang terkumpul di pergunakan untuk operasional dan kesejahteraan warganya, ucap Serda Syahroni.
Ia menambahkan, bahwa ini adalah suatu proses untuk mengembalikan limbah atau bahan yang sudah tidak berguna menjadi berguna kembali. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan seluruh bahan atau bahan tertentu saja yang akan diolah kembali. Saya himbau kepada para warga yang membuang sampah, agar dapatnya memilah sampah-sampah tersebut sehingga memudahkan kami untuk memilah dan mendaul ulang, pungkas Serda Syahroni.

Ini adalah suatu bentuk kepedulian dan usaha kita semua dalam menjaga lingkungan, Tetap semangat, mari kita daur ulang sampah untuk mengurangi dampak lingkungan, tutup Serda Syahroni. (Hans 74).  


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar