Minggu, 07 Januari 2024

Danrem 022/PT Hadiri Pesta Lemang XVI 2024 di Sibiru-Biru

 


Sibiru-Biru - Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si. M.Han., menghadiri  acara Pesta Lemang XVI Tahun 2024 di Lapangan Bola Kaki, Desa Biru-Biru, Kecamatan Sibiru-Biru, Kabupaten Deliserdang, (08/01/2024).

 


Pesta Lemang kali ini yang disaksikan ribuan warga masyarakat sekitar, merupakan kegiatan rutin setiap tahun di Kecamatan Sibiru-Biru.

Selain untuk melestarikan budaya dan adat istiadat, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM di wilayah kecamatan sibiru biru  Kabupaten Deliserdang.

 


Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang sempat vakum selama tiga tahun ini karena pandemi Covid-19, kini mulai diaktifkan kembali sehingga bisa lebih menggairahkan minat berusaha warga masyarakat untuk menjadi pelaku usaha  (enterpreneur) yang lebih baik ke depannya.

"Saya yakin kegiatan ini mempunyai nilai positif karena juga bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya mereka yang bergerak di sektor UMKM," jelas Danrem.

 


Pamen TNI AD Abituren Akmil 1997 itu berpesan agar kegiatan inspiratif seperti ini bisa lebih dikembangkan, sehingga cakupannya tidak hanya menyangkut pengembangan perekonomian, tetapi juga kepada pelestarian budaya dan kearifan lokal.

Kegiatan Pesta Lemang XVI Tahun 2024 ini turut dimeriahkan lomba tarian anak, serta hiburan artis-artis Karo dan pemberian cinderamata dari panitia penyelenggara kepada para tamu undangan.

 


Hadir di acara, antara lain Bupati Deliserdang diwakili Kadisporabudpar Kab.Deli Serdang Bapak Ismail, SSTP, MAP, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, , Kepala BNN Sumut diwakili Kombes Pol Santana Sitepu, tokoh masyarakat Bapak Johanes Sembiring, anggota DPRD Deliserdang, Mikhael TP Purba, SH, Wakil Ketua DPRD Deliserdang, dr.M Darwin Sembiring dan tamu undangan lainnya.

 

 

0 comments:

Posting Komentar