Kamis, 04 Januari 2024

Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Kegiatan Bakti Sosial Jum'at Berkah Di Wilayah Kota Bogor

Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Kegiatan Bakti Sosial Jum'at Berkah Di Wilayah Kota Bogor

Kegiatan bakti sosial Jum'at Berkah Kodim 0606/Kota Bogor, Jum'at 05/01//24

kodim0606kotabogor.com - Kodim 0606/Kota Bogor gelar kegiatan bakti sosial Jum'at berkah, kegiatan ini merupakan program rutinitas setiap Minggu yang dilakukan untuk masyarakat Kota Bogor. Kegiatan bakti sosial Jum'at berkah ini juga merupakan, salah satu upaya TNI dalam mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

Dalam bakti sosial Jum'at berkah kesempatan ini di lakukan kegiatan bagi-bagi nasi kotak dan karya bakti pembersihan Masjid, kegiatan berlangsung di dua wilayah yaitu jalan Dadali Kelurahan Tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal dan Masjid Al Barqah bertempat di  RT. 04 RW. 02 Kelurahan Tajur Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, pada hari Jum'at tanggal 05 Januari 2024 mulai pukul 09.00 Wib.    
Dengan menggunakan Mobil personel Kodim 0606/Kota Bogor berkeliling membagikan paket 100 Nasi Kotak/Box kepada petugas kebersihan, ojek online, pedagang kaki lima dan masyarakat yang melintas di jalan Dadali Kelurahan Tanah Sareal.  

Serda Lukman selaku Anggota Staf Ter Kodim 0606/Kota Bogor menjelaskan bahwa, program bakti sosial Jum'at berkah ini merupakan program dari Satuan atas agar selalu membantu meringankan beban warga masyarakat di wilayah binaanya.
Untuk kegiatan karya bakti pembersihan Masjid, di gelar di Masjid Al Barqah Kelurahan Tajur, TNI turut menjaga kebersihan di tempat Ibadah, karena tempat tersebut kerap digunakan untuk melaksanakan Sholat berjemaah dan pengajian. 

Karena menjaga kebersihan merupakan suatu hal yang sangat penting, selain untuk menjaga diri, kebersihan adalah bagian dari iman, ucap Serda Sandi Yudha yang bertanggung jawab dalam karya bakti pembersihan Masjid Al Barqah. 
Hadir dalam kegiatan bakti sosial Jum'at Berkah antara lain, Kasdim 0606/Kota Bogor, Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor, Danramil 0603/Bogor Timur, DKM Mesjid Al Barqah, Personel Kodim 0606/Kota Bogor dan warga masyarakat.

Dengan kegiatan ini kami berharap, TNI AD khususnya Kodim 0606/Kota Bogor selalu dekat dengan rakyat, TNI AD selalu hadir untuk membantu di tengah-tengah kesulitas rakyat, karena TNI Patriot NKRI pengawal Demokrasi untuk Indonesia maju. (Hans 74).  


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar