Selasa, 23 Januari 2024

Dandim 0209/LB Hadirkan Forkopimda Labuhanbatu Raya, Siap Hadapi Perubahan Iklim Global


Labuhanbatu, Matarajawali.my.id - Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP menghadirkan Forkopimda Labuhanbatu Raya di markas komando dalam kegiatan Komsos dengan Appem TNI AD Tahun Anggaran (TA) 2024.

Kegiatan Komsos dengan Appem TNI AD, dilangsungkan secara Online/Vidcon yang dihadiri Forkopimda Labuhanbatu Raya, dilaksanakan di Ruang Transit Kodim 0209/LB jalan Pramuka Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Senin kemarin (22/1/24).

Adapun penyelenggaraan Komunikasi sosial dengan Aparat Pemerintah - TNI AD, mengangkat tema "TNI AD bersama Rakyat siap hadapi dampak perubahan Iklim Global"

Pada kegiatan itu, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.IP, dalam sambutanya menyampaikan bahwa perubahan iklim tantangan serius yang dihadapi oleh umat manusia, untuk itu perlunya kolaborasi antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah.

 "Perubahan Iklim global merupakan tantangan serius yang dihadapi oleh umat manusia saat ini, untuk itu diperlukan kolaborasi yang erat antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah untuk mendapatkan masukan dalam mengatasi dampak perubahan iklim global," kata Aster KASAD.

Sementara itu, Kabaglat Rindam Jaya Kolonel Inf Frega Wenas PhD., FHE.A dalam penyampaian materi mengatakan bahwa sinergitas dan kolaborasi dengan stakeholder dalam pemberdayaan yang dimiliki TNI AD termasuk sumber daya manusia dan peralatan dalam mendukung program pemerintah pusat, daerah, dalam menyikapi perubahan iklim global.

"Sinergitas dan Kolaborasi dengan Stakeholder dalam pemberdayaan yang dimilik TNI AD termasuk sumber daya manusia dan peralatan dalam mendukung program pemerintah pusat, daerah, dalam menyikapi perubahan iklim global," jelas Kabaglat Rindam Jaya.

Dalam kesimpulannya yang disampaikan dalam kegiatan Komsos melalui daring tersebut, kolaborasi dibutuhkan untuk tangani Karhutla sebagai berikut : a. Penyelenggaraan rehabilitasi hutan dan lahan, b. Pengendalian kebakaran hutan dan lahan, c. Perlindungan dan pengamanan hutan, d. Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, e. Peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan f. Penggunaan kawasan hutan untuk kepentingan pertahanan negara dan ketahanan nasional.


Tampak peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP, Asisten I Pemerintahan Kab. Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Kanit Intelkam Polres Labuhanbatu IPDA R. Sinaga, Staf Ahli Bupati Labura H. Ahmad Lokot, M.M, Humas Pengadilan Labuhanbatu Supriono, S.H, Jaksa Fungsional Kajari Labuhanbatu Ahmad Rudi Hasibuan, dan Kabag Ren Polres Labusel Kompol Herry Sugiharto, S.H.,M.H. (red)*


0 comments:

Posting Komentar