Selasa, 02 Januari 2024

Atap Ruang Kelas SD Polisi 1 Ambruk, Sertu Saepul Rohman Cek Lokasi Kejadian

Atap Ruang Kelas SD Polisi 1 Ambruk, Sertu Saepul Rohman Cek Lokasi Kejadian

Babinsa saat cek lokasi kejadian, Rabu 03/01/24.

kodim0606kotabogor.com - Atap ruangan kelas dari Sekolah Dasar Polisi 1 yang berlokasi di RT. 01 RW. 02 Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah Ambruk, Sertu Saepul Rohman selaku Babinsa setempat cek lokasi kejadian.

Ambruknya atap ruangan kelas SD Polisi 1 tersebut diduga akibat adanya bencana angin Puting Beliung serta terpaan hujan deras yang menimpa Kota Bogor kemarin sore.

Menurut keterangan Babinsa, pada hari selasa (02/01/2024) hujan deras disertai angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Bogor, bahkan bencana angin puting beliung terjadi di wilayah Kelurahan Paledang.
Ia menuturkan bahwa ambruknya ruangan kelas tersebut, terjadi pada pagi hari tadi Rabu (03/01/2024) sekitar pukul 05.30 Wib. "Hujan deras yang terjadi mulai sore hari menerpa Kota Hujan hingga pagi tadi tanpa henti, ditambah dengan adanya angin yang berpotensi puting beliung sehingga mengakibatkan ambruknya bangunan tersebut", jelas Sertu Saepul.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materiil diperkirakan ratusan juta rupiah, untuk sementara para Siswa dan Guru SD 1 Polisi melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas yang tidak terkena dampak secara bergantian, tambah Sertu Saepul.

Bersama petugas BPBD serta aparat terkait, Babinsa melaksanakan perbantuan evakuasi bangunan kelas tersebut, peristiwa tersebut sudah dilaporkan kepada Disdik Kota Bogor untuk dilakukan proses selanjutnya, tutup Sertu Saepul. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar