Minggu, 07 Januari 2024

Peltu Budi Susanto Babinsa Cilendek Barat Laksanakan Fogging Basmi Nyamuk

Peltu Budi Susanto Babinsa Cilendek Barat Laksanakan Fogging Basmi Nyamuk 

Peltu Budi saat pelaksanaan fogging, Minggu 07/01/24

kodim0606kotabogor.com - Babinsa Kelurahan Cilendek Barat Peltu Budi Susanto, laksanakan Fogging atau pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Cilendek Barat.

Kegiatan fogging tersebut bertempat di Kampung Karya Bakti Blok Tempe RT. 03 RW. 04 Kelurahan Cilendek Barat Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, pada hari Minggu tanggal 07 Januari 2024 pukul 08.00 Wib.

Manfaat fogging sangat penting dilakukan untuk pengendalian kasus DBD, kita laksanaknan fogging fokus, karena tujuannya untuk mengentaskan nyamuk dewasa penyebab DBD atau memutus penularan kasus di suatu wilayah atau area, ucap Peltu Budi Susanto.
Ia menambahkan, kami (Babinsa dan Tagana Kota Bogor) melaksanakan  kegiatan fogging dengan sasaran selokan yang terdapat genangan air yang tidak mengalir, gang rumah penduduk yang terdapat saluran air, semak-semak dan tempat yang  rawan terdapat jentik nyamuk teruma pada musim hujan seperti ini. 

Kita antisipasi penyebaran DBD dengan cara fogging, semoga wilayah Kota Bogor bebas dari DBD khususnya di Cilendek Barat, tutup Peltu Budi Susanto. (Hans 74). 


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.   

0 comments:

Posting Komentar