Kamis, 18 Januari 2024

Korem 022/PT Gelar Sosialisasi Netralitas TNI Pemilu 2024 Kepada Anggota Persit KCK Makorem 022/PT & Satdisjan.

 

 


 


Pematang Siantar - Korem 022/Pantai Timur menggelar Sosialisasi Netralitas TNI Pemilu 2024  kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Makorem 022/PT & Satdisjan Rem 022/PT. Bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Jumat (19/01/2024).

 


Dalam Sambutannya Danrem 022/PT  yang dibacakan oleh Kasiops Korem 022/PT Letkol Arm Denny Riesta Permana, S.Sos,  menyampaikan kepada anggota Persit KCK diminta untuk tidak terlibat aktif dalam kampanye baik secara langsung maupun tidak langsung, tidak menghadiri kegiatan yang bersifat untuk penggalangan suara, tidak memberikan fasilitas apapun kepada pihak yang sedang melaksanakan kampanye dan menjaga integritas, kredibilitas dan bertanggung jawab secara moral untuk mendukung Netralitas TNI.

 


Berkenaan dengan itu, kepada ibu-ibu Persit, manfaatkan hak pilih untuk mencari pemimpin terbaik, ikuti hati nurani anda, yakin dan percayalah bahwa siapapun yang terpilih mereka adalah kader terbaik bangsa.

 

Ibu-ibu anggota Persit yang ingin berkiprah di dunia politik silakan, kami tidak melarang.
Sesuai aturan dalam UU partai politik, istri prajurit TNI yang tergabung dalam Persit dibolehkan terjun ke politik termasuk jadi pengurus parpol maupun calon anggota legislatif.

Walaupun ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tidak boleh mengeluarkan pernyataan atau statement yang mengatasnamakan Persit Kartika Chandra Kirana dan tidak boleh melibatkan atau mempengaruhi organisasi serta penggunaan sarana prasarana satuan dalam rangka mensukseskan pencalonan dirinya.

 


Diakhir sambutannya Danrem 022/PT  meminta agar acara ini dapat dimanfaatkan sebagai media untuk saling bertukar pikiran, berbagi informasi dan membangun kebersamaan untuk menyikapi berbagai permasalahan dan tantangan organisasi Persit di masa mendatang.

 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasiops Korem 022/PT, Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, Persit KCK XXXIV Dim 0207/SML, Persit KCK anak ranting Satdisjan Rem 022 PT.

0 comments:

Posting Komentar