Minggu, 14 Januari 2024

Koramil 06-06/Tanah Sareal Laksanakan Penanaman Seribu Pohon Dan Pembersihan Sampah Di Kali Ciliwung

Koramil 06-06/Tanah Sareal Laksanakan Penanaman Seribu Pohon Dan Pembersihan Sampah Di Kali Ciliwung

Kegiatan karya bhakti di wilayah Koramil 06-06/Tanah Sareal, Senin 15/01/24.

kodim0606kotabogor.com - Demi mensuskeskan program pemerintah didalam memerangi polusi udara serta mencegah terjadinya Bencana alam banjir dan tanah longsor, Kodim 0606/Kota Bogor melalui Koramil 06-06/Tanah Sareal, menggelar aksi penanaman seribu pohon dan pembersihan sampah di Kali Ciliwung.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tangga; 15 Januari 2024 pukul 08.00 WIb, bertempat di area Kali Ciliwung yang berlokasi di wilayah RT. 04 RW. 08 Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.
Dimulai dengan kegiatan pengecekan apel pengecekan personel, dipimpin oleh Danramil 06-06/Tanah Sareal Kapten Inf Suharja, Apel tersebut diikuti oleh personel Koramil 06-06/Tanah Sareal, Polsek Tanah Sareal, BPBD Kota Bogor, Tagana, AMS, REGACI, Tim SAR Brimob serta para relawan dan masyarakat setempat termasuk jajaran Staf Kecamatan Tanah Sareal dan Kelurahan Sukaresmi.
Dijelaskan oleh Danramil, Sasaran dalam kegiatan karya bhakti pada kesempatan kali ini meliputi penanaman pohon dengan diprioritaskan pada lahan perengan atau tebing sebagai penahan longsor dan penghijauan, serta pembersihan sampah baik Organik maupun Non Organik yang berada di area Ekovariant sektor 6 Kali Ciliwung dengan radius sekitar 200 meter.
Penanaman pohon tersebut merupakan antisipasi jangka panjang di dalam mencegah terjadinya longsor dan banjir serta merupakan salah satu upaya penghijauan mengatasi polusi udara disekitar kita, sedangkan untuk permasalahan sampah Organik akan kami bawa ke tempat pengelolaan sampah di Kelurahan Mekar Wangi, sedangkan sampah non organik akan didistribusikan kepada warga disekitar untuk digunakan sebagai bahan bakar home infustri, jelas Danramil.
Rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, mari kita jaga dan rawat lingkungan hidup kita, demi lingkungan yang lebih sehat dan terhindar dari segala bencana. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar