Minggu, 21 Januari 2024

Korem 022/PT Gelar Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin

 


Pematang Siantar – Korem 022/Pantai Timur  gelar upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin. Bertempat dilapangan Upacara Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Senin (22/01/2024).

 


Kasi Ops Korem 022/PT Letkol Arm Denny Riesta Permana S.Sos selaku Irup dalam Upacara ini mengatakan, Puji syukur kita ucapkan kepada Tuhan YME, karena pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara bendera Peringatan dalam keadaan sehat walafiat. Oleh karna itu sudah sepatutnya kita merenung dan mengheningkan cipta untuk mendoakan Arwah para Pahlawan Bangsa yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia serta mengucapkan syukur atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini.

 


Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS Korem 022/PT  pada masa perjuangan para generasi pendahulu, dan juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan seluruh prajurit Korem 022/PT, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas. Dengan demikian akan menumbuhkan sikap Pancasila di dalam diri dan jiwa para prajurit dan PNS Korem 022/PT.

 


Turut hadir dalam Upacara tersebut antara lain Para Kasi Korem 022/PT, Kasat Disjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT.

0 comments:

Posting Komentar