Rabu, 10 Januari 2024

Dandim 0606/Kota Bogor Pimpin Kegiatan Peninjauan Lokasi, Rencana Karya Bhakti Kodim 0606/Kota Bogor Di Wilayah Kota Bogor

Dandim 0606/Kota Bogor Pimpin Kegiatan Peninjauan Lokasi, Rencana Karya Bhakti Kodim 0606/Kota Bogor Di Wilayah Kota Bogor

Dandim 0606/Kota Bogor saat tinjau lokasi rencana Karya Bhakti, Kamis 11/01/24.

kodim0606kotabogor.com - Dalam rangka menanggapi Perintah Panglima Kodam III/Siliwangi untuk melaksanakan kegiatan pembersihan sampah Pelastik dan penanaman pohon, serta atas dasar kepedulian akan kebersihan dan kesehatan lingkungan, Kodim 0606/Kota Bogor, merangkul Forkopimda serta Dinas terkait, menggelar kegiatan pembersihan Sungai dan penanaman pohon di wilayah Kota Bogor.
Demi suksesnya kegiatan karya bhakti pembersihan sungai dan penanaman pohon tersebut, pada hari Kamis (11/01/2024), Kodim 0606/Kota Bogor beserta Dinas BPBD serta relawan Kota Bogor yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Dr. Fikri Ferdian, S.Sos. M.M., selaku Dandim 0606/Kota Bogor, melaksankaan kegiatan peninjauan lokasi karya bhakti.
Adapun rencana karya bhakti pembersihan sungai dan penanaman pohon tersebut berlokasi di Bendungan Empang wilayah Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2024.
Menurut penjelasan Dandim, dipilihnya bendungan Empang sebagai lokasi karya bhakti, adalah sudah melalui beberapa survey. "Nantinya pada pelaksanaan karya bhakti tersebut, tidak hanya di wilayah itu saja, akan tetapi di beberapa lokasi juga yang sudah di survey tadi seperti Sungai wilayah Pasir Jaya, Sungai Wilayah Paledang, Alun - alun Empang dan Sungai Layungsari", terang Dandim.
Dalam konteks menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, khususnya di wilayah Kota Bogor, Kodim 0606/Kota Bogor sendiri sudah seringkali menggelar aksi karya bhakti, melalui personel Babinsa yang bekerjasama dengan Stakeholders yang berada di wilayah binaannya, ucap Dandim.
Kebersihan dan kesehatan lingkungan tidak dapat kita raih, apabila budaya hidup sehat dan bersih tidak kita tanamkan pada masyarakat, terutama diri sendiri, maka dari itu, mari kita rawat lingkungan kita agar tetap bersih, agar para penerus kita dapat terus hidup dengan udara dan lingkungan yang sehat, pungkas Dandim. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar