Minggu, 14 Januari 2024

Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Bhakti Sosial Bebenah Cisadane, Sinergitas TNI - Polri Pemkot Dan Relawan Menyatu Dengan Alam

Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Bhakti Sosial Bebenah Cisadane, Sinergitas TNI - Polri Pemkot Dan Relawan Menyatu Dengan Alam

Kegiatan Baksos Bebenah Cisadane, Minggu 14/01/24.

kodim0606kotabogor.com - Dalam rangka menanggapi Perintah Panglima Kodam III/Siliwangi untuk melaksanakan kegiatan pembersihan sampah Pelastik dan penanaman pohon, serta atas dasar kepedulian akan kebersihan dan kesehatan lingkungan, Kodim 0606/Kota Bogor menggelar kegiatan Bhakti Sosial Bebenah Cisadane sebagai bentuk Sinergitas TNI - Polri, Pemkot dan Relawan menyatu dengan alam.
Bhakti sosial tersebut digelar pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2024 pukul 07.30 Wib, berlokasi di area Bendungan Cisadane wilayah Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.
Pelaksanaan Baksos tersebut, dimulai dengan Apel pengecekan personel yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Dr. Fikri Ferdian, S.Sos. M.M., selaku Dandim 0606/Kota Bogor.
Kegiatan berlanjut dengan penyusuran Sungai menggunakan Perahu Karet mulai dari Sungai wilayah Pasir Jaya dan berakhir di Sungai Layungsari (Bendungan Empang) yang dipimpin oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi.
Dalam Baksos tersebut, bersama dengan Polresta Bogor Kota, BPBD Kota Bogor, Damkar Kota Bogor, Relawan Giat Cisadane (Regaci), Ormas Kota Bogor serta warga setempat, Kodim 0606/Kota Bogor melaksanakan pembersihan di Sungai Cisadane.
Tidak hanya kegiatan bebersih sungai saja, akan tetapi Kodim 0606/Kota Bogor juga menggelar kegiatan penanaman pohon, penyerahan bantuan kepada anak - anak yatim piatu serta pemberian penghargaan kepada warga dan relawan yang berjasa dalam menjaga dan merawat Sungai Cisadane, Ujar Dandim.
Dijelaskan oleh Dandim 0606/Kota Bogor bahwa dalam konteks menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, khususnya di wilayah Kota Bogor, Kodim 0606/Kota Bogor sendiri sudah seringkali menggelar aksi karya bhakti, melalui personel Babinsa yang bekerjasama dengan Stakeholders yang berada di wilayah binaannya.
Ia berharap dengan hadirnya personel TNI, khususnya Kodim 0606/Kota Bogor melalui Babinsa ditengah - tengah masyarakat, dapat menjadikan Kota Bogor menjadi Kota yang bersih dari sampah dan Kota yang aman dan nyaman karena aparat dan masyarakatnya saling mendukung dalam setiap kegiatan positif.
Kebersihan dan kesehatan lingkungan tidak dapat kita raih, apabila budaya hidup sehat dan bersih tidak kita tanamkan pada masyarakat, terutama diri sendiri, maka dari itu, mari kita rawat lingkungan kita agar tetap bersih, agar para penerus kita dapat terus hidup dengan udara dan lingkungan yang sehat, pungkas Dandim.
Kegiatan bhakti sosial bebenah sungai Cisadane berjalan dengan aman dan lancar, mari kita jaga dan rawat lingkungan kita, agar kita dapat menghirup udara yang sehat dan terhindar dari Bencana. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar