Selasa, 16 Januari 2024

Korem 022/PT Gelar Upacara Bendera 17-an Awal tahun 2024

 


 


Pematang Siantar - Seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 022/Pantai Timur melaksanakan Upacara Bendera 17-an, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandenkesyah 01.04.01 Pematang Siantar Letkol Ckm Herry Prasetyo Wibowo SKM, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km, 3.5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (17/01/2024).

 

Dalam amanatnya Panglima TNI yang dibacakan oleh Dandenkesyah 01.04.01 Pematang Siantar mengucapkan selamat Tahun Baru 2024 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada. Jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan  bidang  tanggung  jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas.

 


Pada tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada. Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai. 

Oleh karena itu, saya  perintahkan  kepada  seluruh  prajurit  dan   PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman Netralitas TNI yang telah ditentukan. Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya.

 


Diakhir amanatnya Panglima TNI  Menekankan bahwa segenap prajurit dan PNS TNI harus meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat. Hal itu dapat di implementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika, untuk membangun citra positif sebagai penjaga pertahanan negara.

Dengan  semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi yang menjadi jati diri TNI, marilah  bersama-sama mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia. Jadilah prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia. 

 

Pada pelaksanaan Upacara Bendera 17-an tersebut turut serta dihadiri oleh Para Kasi Korem 022/PT, Kasatdisjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT.

0 comments:

Posting Komentar