Senin, 19 Juni 2023

 Anggota Satgas Pembibitan Melaksanakan Patroli dan Komsos



P.siantar - Usai melaksakan apel pagi dan pembagian kegiatan , kami melaksanakan patroli rutin ke areal PT.Toba Pulp lestari tbk , dimana ada areal yang harus kami cek setiap hari, tidak hanya patroli saja kami juga melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga, karena ini merupakan usaha Satgas pembibitan untuk menjalin hubungan dengan warga sekitar PT.Toba Pulp Lestari tbk agar menjadi lebih dekat dan akrab, juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat.


Sertu Manurung Situmorang salah satu anggota Satgas pembibitan melaksanakan giat Komsos dengan Bapak Anton Ambarita dan bapak Horas Tambunan warga masyarakat dusun Aek nauli Desa Sihaporas Kecamatan P.sidamanik Kabupaten Simalungun. Senin (19/06/2023)


Sertu Manurung menghimbau kepada warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang kotor dan kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit dilingkungan warga.

“Untuk itu, perlu dilakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat.


Sementara itu, Danton satgas pembibitan Letda Inf J Harianja mengatakan dengan melaksanakan patroli ini, di harapkan masyarakat untuk bisa menjaga dan merawatnya dengan baik agar tanaman tumbuh sesuai harapan.


“Dengan adanya patroli rutin ini, pola pikir masyarakat kedepannya akan lebih baik, sehingga mereka memahami tentang merawat dan menjaga lingkungan khususnya di lahan kritis”. Pungkasnya


 Usai komsos kami melanjutkan patroli keliling ke daerah blok 34 tempat di mana daerah sengketa dengan warga dan dilanjutkan perawatan bibit di sebelum istirahat kami melakukan pembersihan di sekitaran base camp baik di luar dan di dalam.

0 comments:

Posting Komentar