Minggu, 18 Juni 2023

 Satgas pembibitan Laksanakan Patroli dan Motivasi pada warga  


P.siantar - Walau Para sebahagian karyawan perkebunan libur , tim satgas pembibitan tetap rutin melaksanakan patroli keliling di areal PT .Toba Pulp Lestari tbk , tidak cukup itu saja kami juga harus melaksanakan komsos dengan masyarakat sekitar, untuk itu saat melakukan patroli kami juga menyambangi warga yang lagi istirahat seperti bapak Lewi Ambarita salah satu warga sihaporas Kecamatan Pematang Siantar Kabupaten Simalungun , Minggu (18/6/2023). 


Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan Warga. Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya petani sayur sayuran.


“Kita sangat berharap petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya. Disinilah peran kami sebagai satgas selain melaksanakan pengamanan juga dapat memberikan motivasi kepada para petani,” terang Serda S Manurung


Kedepannya Serda S Manurung berharap petani dapat meningkatkan hasil panen dari tanaman Sayur sayuran Bukan hanya itu, petani juga tidak hanya menanam dan mengandalkan tanaman padi , tapi juga menanam sayur.

"Sayuran juga sangat menjanjikan untuk menambah perekonomian tambahan, karena sayur sudah menjadi kebutuhan makanan sehari hari dan sangat dinanti nanti oleh para pedagang untuk dipasarkan di pasar tradisional," katanya


sementara itu Bapak Lewi Ambarita (43), petani di Desa Sihaporas mengatakan, kehadiran Satgas pembibitan selain memberikan kenyamanandi daerah kami juga memberikan motivasi dan semangat bagi kami “Ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar