Minggu, 18 Juni 2023

Korem 022/PT Rutin Gelar Upacara Bendera Tiap Hari Senin

 

 

 

 


Pematang Siantar  |  Upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap hari Senin pagi oleh Anggota Makorem 022/Pantai Timur dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit. Serta mengenang jasa para pahlawan dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI, Senin (19/06/2023).

 

Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili Kasiops  Korem 022/PT Letkol Arm Denny Riesta Permana S.Sos  sebagai Inspektur Upacara mengatakan  beberapa waktu yang lalu kita kedatangan Tim Pengawasan dari Itjenad, saya berharap segala temuan 3 oleh tim yang telah direkomendasikan, baik lisan maupun tulisan, haruslah menjadi catatan berharga bagi satuan masing-masing dalam meningkatkan kualitas kinerja di masa mendatang. kita sadari bahwa masih ada kekurangan dan kelemahan di satuan walaupun pada dasarnya setiap satuan telah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk membenahi dan menertibkan kekurangan yang ada, agar semua kegiatan program dapat dilaksanakan sesuai aturan dan mencapai hasil yang optimal.

 


Sebagai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan harus mampu menjawab setiap tugas yang diemban, yang dapat diwujudkan dalam bentuk totalitas kemampuan untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan 4 negara, dengan tidak terpengaruh oleh keterbatasan yang menghadang setiap langkah kita. Prajurit Kodam I/ Bukit Barisan harus profesional dalam bersikap, bertindak dan berbuat sesuai tupoksi masing-masing.

 

 

Alhamdulillah pada tanggal 20 Juni 2023 ini, kita akan memperingati hari jadi yang ke-73 Kodam I/Bukit Barisan. hari ulang tahun ini akan kita selenggarakan dengan penuh kesederhanaan, namun semangat untuk mencintai dan bangga terhadap Kodam I/Bukit Barisan tidak boleh pudar.

 

mari kita jadikan momentum hari ulang tahun Kodam I/BB untuk meningkatkan semangat patriotisme dan profesionalisme keprajuritan 5 serta kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga Kodam I/BB setiap saat siap menjaga keutuhan wilayah NKRI

 

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menyampaikan beberapa harapan sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai berikut :

 


Pertama, memasuki akhir Triwulan II tahun anggaran 2023, kepada para Kasatker agar segera menyelesaikan program kerja sesuai jadwal yang telah direncanakan,

 

Kedua, bagi setiap komandan satuan agar meningkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan “kepemimpinan lapangan” yang penuh simpati, keteladanan dan pengayoman terhadap anak buah.  

 

Ketiga, budayakan tradisi belajar dan berlatih secara terencana serta mandiri, guna meningkatkan kualitas, kapasitas, dan wawasan, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai bidang tugas masingmasing, sejalan dengan perkembangan tuntutan tugas.

 

Keempat, jaga kehormatan diri dan satuan, jadilah prajurit dan pns yang jujur, cinta akan keadilan, berpikir tajam dan berpandangan luas serta hindari terhadap pelanggaran dan perbuatan hina.

 

Kelima, bangun kemampuan, kekuatan dan kebersamaan sehingga Kodam I/BB solid, profesioal, modern, berwawasan kebangsaan yang kuat, di cintai dan mencintai rakyat serta memiliki moralitas yang tinggi.

 

Turut Hadir dalam upacara tersebut antara lain : Para Kasi Korem 022/PT , Dankasadisjan Jajaran Korem 022/PT, Para Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS  jajaran Korem 022/PT

 

           

0 comments:

Posting Komentar