Rabu, 28 Juni 2023

Babinsa Koramil 09/NL Dampingi Anak Warga Sunat Massal di Puskesmas Pangkatan

 

Matarajawali, Labuhanbatu - Babinsa Koramil 09/Negeri Lama Kodim 0209/LB Serka Bismar Rambe mendampingi anak warga binaan mengikuti kegiatan sunat massal yang dilaksanakan di Puskesmas Pangkatan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (27/6/23).

Sunat massal tersebut, diselenggarakan oleh Puskesmas Pangkatan dalam rangka program pelayanan kesehatan dan kepedulian terhadap anak-anak warga yang kurang mampu yang sudah beranjak remaja.

Adapun tujuan Babinsa melakukan pendampingan terhadap anak, untuk memberi semangat dan membangun mental dan kepercayaan anak agar tidak takut saat dilakukan penyunatan oleh perawat dan mantri Puskesmas Pangkatan.

Sementara itu terpisah, Sertu M Ridwan Babinsa Koramil 09/NL melaksanakan komsos melayat kerumah duka warga binaanya wanita paruh baya almarhuma Imelda (55) yang meninggal dunia karena menderita sakit bertempat di Dusun Sei Kasih Dalam Desa Sei Kasih Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu.

Kehadiran Babinsa kerumah duka tersebut, sebagai bentuk rasa empati dan ungkapan turut berduka cita, sekaligus memberikan semangat kepada pihak keluarga yang sedang tertimpa musibah kemalangan atas meninggalnya orang tua yang dicintai dan disayangi.

Disisi lain dihari yang sama tempat berbeda, Sertu Adam Malik Hasibuan Babinsa Koramil 09/NL bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bilah Hilir melaksanakan komsos dengan warga masyarakat Desa Selat Besar.

Dalam komsosnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika bagi pemakainya.

"Kami berpesan kepada semua orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anak agar tidak terjerumus kedalam jerat narkoba, dan harapan kami juga senantiasa menjaga kerukunan umat ber agama," Ujar Sertu Adam Malik. red*


0 comments:

Posting Komentar