Sabtu, 24 Juni 2023

 Plt Pasiter Kodim 0203/Lkt Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Saka Wira Kartika TA. 2023



Stabat - Plt Pasiter Kodim 0203/Lkt Lettu Inf Gunawan Sakti Lubis pimpin upacara pembukaan Persami Pramuka Saka Wira Kartika, bertempat di SMA Negeri 3 Stabat Jln. Proklamasi Desa Banyu Mas Kec. Stabat Kab. Langkat, Sabtu (25/06/23).


Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Plt Pasiter, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo pertama-tama menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya karena sedang melaksanakan kegiatan lain yang dilaksanakan bersamaan. Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0203/Lkt yang salah satu sasarannya adalah pembinaan Pramuka. Melalui kegiatan ini juga adik-adik Pramuka akan menerima materi yang akan diberikan oleh para pembina yang tujuannya sebagai wawasan serta untuk membentuk sikap dan karakter mereka.


“Saya berharap kegiatan Persami ini benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga hasilnya dapat mewujudkan generasi muda yang memiliki keterampilan sesuai dengan Krida Saka Wira Kartika, terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia, menumbuhkannya kebanggaan generasi muda sebagai warga negara Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik di kalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif yang berkembang saat ini serta terbentuknya generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan bersatu teguh pada nilai dan norma masyarakat," kata Dandim.


Pada akhir amanatnya, Beliau berpesan kepada peserta dan pembina agar dalam kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0203/Lkt ini tetap menjaga faktor keamanan, mengikuti semua tertib yang ada serta melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

0 comments:

Posting Komentar