Kamis, 29 Juni 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK TINGKATKAN HUBUNGAN KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA TOKOH AGAMA DI DESA BINAAN



Langkat-Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Supriadi bersama Babhinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama Ketua Imam Masjid Bustanul Mukminin Bapak M Lukman di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Kamis (29/06/ 2023).


Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa, Bhabinnkantibmas dengan Tokoh Agama yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama pemeluk agama di wilayah desa binaan.


Menurut Sertu Supriadi, pentingnya silahturahmi dengan Tokoh Agama di wilayah merupakan suatu bentuk kedekatan TNI/Polri khususnya Babinsa, Bhabinkantibmas dengan para pemuka agama dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini.


“Dengan bersilaturahmi kita jalin kerjasama yang erat antara TNI/Polri dengan Tokoh Agama dan tokoh masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”Ucap Sertu Supriadi".


Kegiatan ini mengajak para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan meredam berkembangnya paham-paham radikal yang muncul mengatasnamakan agama di lingkungan masyarakat.


Dalam Komsosnya juga Babinsa tak lupa memberikan imbauan tentang protokol kesehatan dan disaat Lebaran Idul Adha seperti saat ini, pencegahan dan antisipasi kenyamanan disaat beribadah maupun waktu ibadah yang lainnya agar benar-benar diterapkan dalam aktivitas ibadah.


Tokoh Agama maupun masyarakat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa dan Bhabinkantibmas karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi.


“Kami selaku tokoh agama dan masyarakat bersama warga desa akan membantu Babinsa dan Bhabinkantibmas dalam melaksanakan program, guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban di desa khususnya di daerah Wisata Alam Bukit Lawang,”Pungkasnya".

(R-06)

0 comments:

Posting Komentar