Selasa, 27 Juni 2023

Babinsa Koramil 05/BD Lakukan Pendampingan Cek Kesehatan Para Jama'ah Persulukan Masjid At Taqwa Aek Natas

 
Matarajawali, Labuhanbatu - Babinsa Koramil 05/Bandar Durian Kodim 0209/LB Koptu Mukhlis Habibi melakukan pendampingan cek kesehatan terhadap para jama'ah persulukan tarekat naqsyabandiyah masjid at taqwa di desa terang bulan kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (27/6/23).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 23 orang jama'ah yang menjalankan persulukan diperiksa kesehatannya oleh tim tenaga medis dari puskesmas bandar durian berjumlah 4 orang, dan puskesmas pembantu desa terang bulan 2 orang.

Pengecekan kesehatan terhadap para jama'ah tersebut, sebagai bentuk kepedulian Babinsa dan tim medis puskesmas bandar durian kepada para jama'ah persulukan yang sedang menjalankan rangkaian ibadah, supaya lebih vit dan sehat fisiknya.

"Hari ini kita melakukan pendampingan pengecekan kesehatan terhadap para jama'ah persulukan tarekat naqsyabandiyah di Masjid At Taqwa, harapannya agar para orang tua kami ini selalu dalam keadaan sehat, supaya menjalankan rangkaian ibadahnya lancar," Ujar Koptu Mukhlis singkat.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Pembantu Desa Terang Bulan, Siti Aisyah Naibaho kepada awak media saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kesehatan terhadap para jama'ah persulukan sebagai bentuk kepedulian dan bakti kesehatan dinkes Labura dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Labuhanbatu Utara ke 15.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian dan bakti kesehatan dinkes Labura dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Labura ke 15," Ucap Siti Aisyah.

Sementara itu, Tuan Guru Khalifah Hamdan Munthe menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan tim kesehatan puskesmas bandar durian yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada para jama'ah yang ada dipersulukan yang menjalankan rangkaian ibadah.

"Alhamdulillah dan terimakasih kami sampaikan kepada TNI dan Pemkab Labura yang telah memberikan layanan kesehatan kepada para jama'ah kami yang sedang menjalankan tarekat di persulukan Masjid At Taqwa".

"Semoga apa yang dilakukan ini mendapat berkah dan pahala, dan semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Allah SWT dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya amiin, Tutup Tuan Guru Khalifah Hamdan Munthe seraya memanjat do'a. Red*


0 comments:

Posting Komentar