Senin, 19 Juni 2023

Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Karya Bakti TNI Satkowil Semester I TA.2023

 


 


Pematang Jaya - Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu jajaran Kodim 0203/Langkat  memberikan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan kepada sejumlah tokoh masyarakat, aparat desa, para ketua RT dan RW serta Linmas, Desa Serang Jaya Kec. Pematang Jaya Kab. Langkat.Selasa (20/6/2023).

 

Pada kesempatan itu Babinsa Desa Serang Jaya Serda Gunawan menjelaskan, bahwa kegiatan penyuluhan bela negara ini adalah bagian terpenting dalam pelaksanaan pembinaan Teritorial, hal ini bukan saja bidang fisik yang diutamakan namun juga bidang non fisik kita sisipkan sebagai upaya penanaman jiwa nasionalisme dan membentuk masyarakat yang tangguh.

 


“Seluruh elemen masyarakat memiliki kewajiban dalam bela negara, arti bela negara disini bukan harus angkat senjata menghadapi musuh yang nyata, tetapi bela negara disini adalah menumbuhkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara dalam tanggung jawabnya sebagai masyarakat yang cinta aturan.” ujar Serda Gunawan.

 

Tiap-tiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan syarat tentang pembelaan diatur dengan undang-undang, tambahnya.

 

Dengan melaksanakan kewajiban bela Bangsa, menjadi bukti dan proses bagi seluruh warga Negara untuk menunjukkan kesediaan mereka dalam berbakti pada Nusa dan Bangsa, sekaligus menjadi bukti pemahaman mengenai bela Negara, pungkas Babinsa Serang Jaya.

0 comments:

Posting Komentar