Jumat, 23 Juni 2023

Dandim 0321/ Rohil Dampingi Danrem 031/WB Turun langsung tinjau Karhutla di Rohil

Matarajawali, Rokan Hilir - Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara S.IP mendampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Dani Rakca, S.A.P.,M.Han turun langsung ke lokasi karhutla yang terjadi di Desa Teluk Berembun Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, baru - baru ini.

Hal ini disampaikan Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara S.IP dalam laporan singkatnya kepada Danrem 031/ WB, sebelum meninjau Kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) yang berhasil dipadamkan tim Satuan Tugas (satgas) gabungan TNI, Polri dan Manggala Agni serta aparat terkait.

Danrem 031/Wira Bima sebelumnya meminta maaf atas kerlambatannya untuk melihat kondisi di lokasi kebakaran hutan dan lahan di Rohil tersebut.

"Kehadiran tim (Satgas) Karhutla menunjukkan bahwa kalian hadir untuk merasakan tugas pembantu pemerintah untuk menjaga kondisi lingkungan hidup, termasuk dampak dari kebakaran itu sehingga tidak menyebabkan hal-hal yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan maupun aspek-aspek lain," terang Brigjen TNI Dani Rakca, Kamis, 22 Juni 2023 pagi.

Danrem mengaku kegiatan pemadaman api tidaklah mudah, dengan jarak tempuh dari Koramil sampai ke lokasi menggunakan motor butuh waktu dan jaraknya lumayan jauh.

"Kondisi dilapangan sangat jauh, naik motor saja memakan waktu kurang lebih 30 menit, pulang 30 menit kalau di bayangkan, setiap hari seperti itu. Dengan kejadian Karhutla ini membutuhkan waktu tenaga dan energi," ujarnya.

Selain itu, juga menimbulkan kerawanan karena saat berangkat mengatasi kebakaran dengan cuaca di lokasi panas baik itu asap, bila pulang pakai motor kondisi jalan yang tidak bagus itu resiko tinggi.

Danrem 031/WB memerintahkan Dandim 0321/ Rohil, Danramil dan Babinsa untuk bekerjasama dengan Kodim lainnya untuk melakukan pemetaan di wilayahnya masing-masing meliputi waktu yang ada dan potensi keluar kerawanan Karhutla," pungkasnya.

Turut hadir bersama Danrem 031 Wirabima ke Lokasi, Kasiops Korem 031/WB, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E, Kasi Intel Korem 031/WB, Kolonel Arh Hadi Purwanto SH. MH, Wadan Denpom 1/I Pekanbaru, Mayor Cpm Viktor Sunsema S.H. Red*

Sumber : Dandim 0321/Rohil


0 comments:

Posting Komentar