Kamis, 29 Juni 2023

 BABINSA KORAMIL 14/BESITANG KODIM 0203/LANGKAT AMANKAN SHOLAT IDUL ADHA DI WILAYAH BESITANG 



Besitang- Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar umat Islam yang diperingati setiap tahun. Idul Adha jatuh pada 10 Dzulhijjah setiap tahunnya dan identik dengan pemotongan hewan kurban.jumat (30/6/2023)


Sholat Idul Adha adalah sholat sunnah dua rakaat yang dilakukan di pagi hari sebelum menyembelih hewan kurban. Hukum sholat Idul Adha adalah sunnah muakkad.


Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menjalankan sholat ied di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Para Babinsa Koramil 14/Bst bersinergi bersama Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Besitang lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha di berbagai wilayah yang berada di Kabupaten Langkat. 


Di Wilayah Kec Besitang, Pelaksanaan Sholat Idul Adha tersendiri ada yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2023.


Koramil 14/Bst mengamankan pelaksanaan sholat Idul Adha di depan Mesjid Simpang tiga Kel Bukit Kubu Kecamatan Besitang.


Kopda Supriadi salah satu Babinsa Ramil 14/Bst untuk menuturkan bahwa tujuan dari Pengamanan ini adalah agar para jamaah yang akan melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha dapat merasa khusyuk, aman dan nyaman.


“Pengamanan sholat ied ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat mengganggu jalannya ibadah Sholat Idul Adha,” tutur Kopda Supriadi.


Sambungnya, dengan pengamanan ini jalanya ibadah Sholat Idul Adha diharapkan dapat berjalan dengan khusyuk dan khidmat,” pungkasnya. (Red)

0 comments:

Posting Komentar