Rabu, 21 Juni 2023

Babinsa Koramil 08/RP Himbau Masyarakat Penuhi Persyaratan Daftar Diri ke Perangkat Desa

Matarajawali, Labuhanbatu - Babinsa Koramil 08/RP Kodim 0209/LB Serda Rudianto Turnip melaksanakan komsos di wilayah desa binaan tepatnya di warung warga di Desa Aek Buru Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, Selasa kemarin (20/6) sekira pukul 10.30 Wib.

Dalam komsosnya, Babinsa Koramil 08/RP membicarakan tentang penyaluran anggaran dana desa. Adapun yang disampaikan Serda Rudianto Turnip yaitu menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dana desa agar memenuhi semua persyaratan dan mendaftarkan diri ke perangkat desa.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dana desa agar memenuhi semua persyaratannya dan mendaftarkan diri ke perangkat desa dalam hal ini ke kepala dusun Aek Buru Selatan."

"Agar dana desa yang di terima dapat di jadikan sebagai modal untuk mendirikan usaha yang bermanfaat untuk kemajuan perekonomian warga, dan pembangunan di wilayah desa Aek Buru Selatan," Ujarnya.

Sementara itu disisi lain, Serka Asrol Adam Babinsa Koramil 08/RP Desa Janji Kecamatan Bilah Barat melaksanakan kegiatan monitoring penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023 di Aula Kantor Desa Janji Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, (20/6) sekira pukul 10.15 Wib.

Adapun jumlah masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai di Desa Janji Bilah Barat sebanyak 34 orang dengan jumlah uang yang di terima sebesar Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) per kepala keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bilah barat di wakili Marhaina, Kades Janji Mhd Nazir Hasibuan ST, Bhabinkamtibmas Aiptu RE Simanjuntak, Kua BPD Rahmadani, Pendamping Kecamatan Fauzi Nasution, Pendamping Desa Mhd Riski Rifky Lubis dan Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai. red*

0 comments:

Posting Komentar