Selasa, 20 Juni 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK MELAKSANAKAN KARYA BAKTI MEMBUAT PARIT DIWILAYAH BINAAN


Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Erwin Sadewa melaksanakan gotong royong pembuatan parit dan pembersihan parit bersama masyarakat di Desa Batu JongJong,Kecamatan Bahorok,Kabupaten Langkat.Selasa (20/06/2023).


Kegiatan karya bakti ini sendiri dilakukan untuk mempererat hubungan TNI dan masyarakat oleh Babinsa yang bertujuan untuk mengantisipasi bahaya luapan air dimusim hujan seperti saat sekarang ini.tidak terkecuali di wilayah binaan.


Serka Erwin Sadewa mengatakan kegiatan Babinsa membantu Gotong royong pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya hujan yang bisa membuat banjir yang selalu menggenangi jalan dan pekarangan rumah yang ada diperkampungan didekat rumah masyarakat,disamping untuk menajalin silahturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa binaan.


Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi masyarakat agar perduli terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal dan Desa, membuat parit dan membersihkan parit yang ada didepan rumah agar pada saat musim hujan tiba tidak terjadi banjir,dan tidak ada air yang menggenangi jalan dan pekarangan rumah.," Ucap Serka Erwin Sadewa".


Dalam kesempatan tersebut Serka Erwin Sadewa mengungkapkan,dalam hal ini selalu untuk saling berkoordinasi dengan pihak pemerintah agar baik dalam masalah di desa maupun untuk kebersihan diwilayah Desa binaan.


"Hal-hal ini harus di contoh agar terjalin hubungan TNI dengan rakyat untuk mendapatkan hasil baik dalam kegiatan karya bakti antara warga masyarakat diwilayah desa binaan,"Pungkasnya.


Kesempatan ini disela-sela waktu Bapak Surya Ginting mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Koramil 06/Bahorok yang telah mana Babinsa selalu aktif dalam segala hal hadir dan membantu wilayah kami,"Imbuhnya".(R-06)

0 comments:

Posting Komentar