Kamis, 22 Juni 2023

Korem 022/PT Menerima Kunjungan Tim Dalproggar TNI AD TA. 2023

 


 


P.Siantar – Komandan Korem 022/PT  Kolonel Inf Luqman Arief , S.I.P., yang diwakili oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf T. Yoppy CA Hutasoit., S.E.,  dan para Kasi Korem 022/PT menyambut kunjungan Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar)  TNI AD TA. 2023. Bertempat di ruang Transit Korem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kab. Simalungun.Kamis(22/6/2023).

 

Dalproggar TNI AD TA. 2023  merupakan kegiatan pengendalian dan fungsi kontrol terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang sedang dilaksanakan di TA. 2023  oleh satuan-satuan di jajaran TNI AD termasuk Korem 022/PT

 


Danrem 022/PT  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 022/PT menyampaikan, selamat  datang dan terima kasih kepada Tim Pengendalian Program Kerja dan Anggaran TNI Angkatan Darat beserta rombongan. Pengendalian program merupakan salah satu tahapan penting dalam satu proses manajemen dilingkungan TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan terhadap program dan anggaran yang telah ditetapkan mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan suatu program. Untuk itulah, pengendalian Program dan Anggaran TNI AD sangat penting dilaksanakan, guna mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan, dengan harapan akan memperoleh keterpaduan data hasil perhitungan pencapaian kegiatan dalam anggaran pada pelaksanaan program dan anggaran TNI AD.

 

Terkait dengan itu, pengawasan dan pemeriksaan sangat perlu dilakukan oleh Tim Dalproggar, untuk melihat secara langsung kondisi riil tentang kemajuan fisik program yang sedang berjalan, sekaligus melihat kondisi obyektif fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di satuan, khususnya di satuan jajaran Korem 022/PT. Dari hasil peninjauan ini, diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Pimpinan TNI-AD dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang.

 

Oleh karena itu, mari kita dukung kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan membantu dan menyiapkan data fisik serta memberikan keterangan yang diperlukan, sehingga Tim Dalproggar lebih mudah memberikan arahan dan koreksi, jika terdapat kekeliruan atau kejanggalan yang ditemukan. Apabila tim menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tersebut, kepada seluruh staf dan satuan yang menjadi objek pemeriksaan agar mencatat koreksi tersebut, kemudian segera dibenahi dan dilaporkan perbaikannya sesuai ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku. Akhirnya, kepada Tim Dalproggar TNI AD, saya persilakan melaksanakan tugas pemeriksaannya. Demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik lagi ke depan.

 

 

Sementara, Ketua Tim Dalproggar TNI AD Kolonel  Inf Pinsensius Manik, S.I.P menyampaikan, tujuan dilaksanakan Dalproggar untuk mengetahui sejauh mana pencapaian pelaksanaan program kerja TA. 2023, guna mengurangi kesalahan atau penyimpangan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2023 yang dilaksanakan Korem 022/PT sehingga hasilnya benar-benar dapat dipertanggung jawabkan.

 

Disamping itu Tim Dalproggar juga mengecek administrasi maupun fisik setiap kegiatan yang dilaksanakan, sehingga Tim Dalprog memperoleh masukan yang obyektif sebagai bahan evaluasi untuk proses perencanaan dan anggaran Korem 022/PT pada tahun yang akan datang.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Mayor Cku Muhammad Nadhib, S.E, Mayor  Inf Anhar , Kapten Inf Triyono dan PNS Hermanus STN

 

 

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar