Selasa, 20 Juni 2023

 Satgas pembibitan Terus Rutin Patroli dan Pendampingan Karyawan PT.Toba Pull Lestari. tbk



P.Siantar – Patroli rutin yang dilakukan Satgas Pembibitan kali ini mendampingi Karyawan PT Toba Pulp Lestari tbk dalam rangka perawatan Bibit di areal blok A 305 dengan tujuan agar karyawan merasa aman saat melakukan pekerjaannya, selain melakukan pendampingan tim satgas juga melakukan Komsos dengan bapak K sinaga dan Ibu Ratna Naibaho di sekitaran Aek nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kab. Simalungun .Selasa (20/6/2023).


Dalam komsosnya 

sertu H Zega mengajak warga agar selalu menjaga alam agar tidak terjadi kebakaran yang akan merugikan kita semua. 


Di tempat yang sama Danton Satgas Pembibitan letda INF J Harianja mengatakan Satgas pembibitan di samping mengawasi lahan di areal PT.Toba Pulp Lestari juga berfungsi untuk memantau kondisi lahan dari kebakaran akibat dari tangan tangan tidak bertanggung jawab atau karena alam saat musim kemarau.


‘Antisipasi dalam pencegahan kebakaran hutan/ lahan juga telah dilakukan dengan terus memantau kondisi di lapangan, "Ujar Danton Satgas Pembibitan


Ia menerangkan, Satgas Pembibitan terus melakukan edukasi kepada warga di sekitar PT. TPL dan orang orang yang sedang mencari ikan dengan membuang rokok sembarangan untuk itu ‘Sebagai langkah antisipasi dalam menanggulangi kebakaran hutan, kami telah melakukan beberapa upaya, seperti patroli dan sosialisasi tentang karhutla, jelas dia.


Usai komsos di lanjutkan perawatan bibit dengan cara menyirami pohon dan diakhir kegiatan melakukan pembersihan di area base camp

0 comments:

Posting Komentar