Rabu, 24 November 2021

SIGAP BANTU WARGA BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT LAKSANAKAN KEGIATAN GOTONG ROYONG RATAKAN JALAN DIAREAL PERSAWAHAN

 

 


Pangkalan Susu - Sertu Yulandi Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kodim 0203/Langkat melaksanakan kegiatan   Gotong royong bersama warga meratakan Jalan diareal Persawahan dari tumpukan Batu kerikil  di Dusun l Delima Desa Paya Tampak Kecamatan Pangkalan Susu.

Kamis , (25/11/2021)

 

 

Manfaat akses jalan ini adalah untuk memudahkan para pengguna jalan dan memperlancar aktivitas masyarakat untuk beraktivitas menuju ke Sawah dan Kebun. Dengan adanya kerja bakti antara Babinsa bersama warga masyarakat sedikit banyak turut meringankan warga masyarakat  dalam pembangunan bidang infrastruktur ini.

 

“Dengan dilaksanakan perataan jalan atau nantinya dilanjut Semenisasi diharapkan masyarakat dapat tetap beraktivitas dengan lancar pada saat turun hujan, sebab selama ini apabila hujan datang masyarakat sulit melewati jalan desa tersebut dikarenakan jalan berlubang dan licin,” ungkap Sertu Yulandi.

 

Lebih lanjut Sertu Yulandi juga menjelaskan, “Kerja Bakti ini merupakan bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat, sehingga kehadiran kami Babinsa dalam pelaksanaan Kerja Bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun Desa.”

 

Gotong royong merupakan ajang silaturahmi yang efektif bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat secara terus menerus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat dan diharapkan kedepannya jalinan kerjasama antara Babinsa dan warga masyarakat tidak terputus. Dengan demikian Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terjalin dengan baik, ”Ujar Sertu Yulandi.

 

Dalam kegiatan tersebut tanpa ragu Babinsa ikut membantu memengang Cangkul untuk meratakan timbunan batu kerikil yg bercampur sedikit Pasir,disini terlihat keakraban dan kekompakan antara Babinsa dengan warga binaan,tidak ada jarak perbedaan status karena memang TNI hadir untuk rakyat.

 

Bapak Hardian yang juga merupakan Kepala Dusun l Delima Desa Paya Tampak mengucapkan terimakasih dan merasa bangga mempunyai Babinsa yang selalu beperan aktif di Desa binaannya,” Warga di sini banyak mengenal bapak Yulandi dan menyambut baik kehadiranya selaku Babinsa, karena mudah bergaul dan selalu ada dalam setiap kegiatan,” ungkapnya

 

 

0 comments:

Posting Komentar