Rabu, 24 November 2021

DALAM RANGKA MELAKSANAKAN TUGAS POKOKNYA DI BIDANG TERITORIAL,BABINSA KORAMIL 08/SECANGGANG KODIM 0203/LANGKAT DESA SUKA MULIA MELAKSANAKAN PULDATATER SECARA RUTIN DI DESA BINAAN

 

 


Secanggang - Serma Sofyan.S Babinsa Koramil 08/Secanggang Kodim 0203/Lkt Melaksanakan kegiatan Puldatater. Guna memperbaharui data Geo Demo dan Konsos desa binaannya, Babinsa secara berkala melaksanakan puldatater di Desa sehingga Babinsa mengetahui perubahan data terbaru sebagai bahan data yang akan menjadi bahan evaluasi dan pedoman babinsa untuk menunjang tugas sehari harinya. Kegiatan dilaksanakan dikantor Desa Suka Mulia Kec. Secanggang Kabupaten Langkat. Kamis  (25/11/2021).

 

Dengan update data-data yang ada di Kantor Desa dan dilapangan maka akan lebih muda bagi Babinsa untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada, Data teritorial yang ada di Desa binaan akan memudakan Babinsa mengolah potensi wilayah yang ada di desa binaan meliputi Geografi,Demografi dan Kondisi sosial masyarakat dan pertahanan keamanan.

 

Babinsa Desa Suka Mulia menyampaikan dalam rangka mendapatkan data yang benar kita harus turun langsung kelapangan mengecek untuk menyesuaikan data yg ada dan jika ada perubahan segera untuk diperbaiki.


Pemerintahan Desa Suka Mulia dengan pendataan yang dilakukan Babinsa dari Koramil 08/Secanggang,selaku Pemerintah Desa sangatlah terbantu karena Bapak Babinsa selalu mengingatkan Kaur pemerintah Desa dalam pendataan dan pemetaan wilayah yang ada di Desa sehingga kita bisa mengoptimalkan data terutama data geografis Desa,yang beberapa minggu belakangan ini.

 

Babinsa menghimbau kepada perangkat desa dengan pendataan yang rutin dilakukan Bapak Babinsa berharap Desa lebih tertib administrasi dan yang terpenting dengan pendataan ini selaku pemerintah Desa secara otomatis mengetahui potensi potensi Desa.

 

Pemerintahan Desa Suka Mulia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu perduli terhadap Desa binaan,Sehingga dengan Babinsa turun langsung dilapangan dapat menambah motivasi kepada seluruh warga Desa,Sehingga TNI semakin dicintai oleh rakyat.(R-08)

 

0 comments:

Posting Komentar